-->
.::Selamat datang di situs Pribadi Muhammad Jamzuri Khasbullah Albanjari( Pidato Soekarno pada HUT RI VI "Yang mau hidup harus makan, yang dimakan hasil kerja. Jka tidak makan pasti mati. Inilah undang-undangnya dunia, inilah undang-undangnya hidup. Mau tidak mau semua makhluk harus menerima undang-undang ini. Terimalah undang-undang ini dengan jiwa yang besar dan merdeka, jiwa yang tidak menengadah melainkan kepada Tuhan. Sebab kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya."::.
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Dia Seorang Wanita

Mata`. Perhiasan begitulah Hadist masyhur menyebutkan kedudukan dunia yang bulat ini. Segala isinya dari yang terdekat dengan pandangan kita sampai yang ada didalam pusat bumi semuanya adalah perhiasan. Perhiasan yang selalu dan selalu mengiringi kehidupan makhluk yang tinggal didalamnya, terutama manusia sebagai khalifah yang mempunyai izin resmi dibumi oleh Allah SWT.

Sang Pencipta yang jenius telah mengatur sedemikian rupa, sehingga makhluk yang diciptakannya begitu sempurna. Seekor sapi misalnya, dia hanya diberi umur pendek dan hanya diberi akal nafsu saja. Hal ini dikarenakan kedudukannya didunia untuk kemaslahatan manusia. Juga seorang manusia berjenis kelamin laki-laki diciptakan dengan kekuatan fisik yang lebih dari seorang wanita, hal ini dikarenakan kedudukanya sebagai yang memimpin dan mengayomi keluarganya. Begitu halnya seorang wanita yang tidak hanya berkedudukan sebagai khalifah dibumi, namun dia juga disebutkan dalam hadist diatas sebagai Khoiru mata`.
Seorang wanita diciptakan dengan berabagai kesempurnaan. Dengan kedua telapak tangan lembutnya dia mampu menjaga banyak anak secara bersamaan dalam waktu 18 jam-coba banyangkan!. Walaupun dia lembut, akan tetapi sang Khalik memberinya kekuatan untuk mengatasi banyak hal dengan luar biasa bahkan melebihi seorang laki-laki. Selain diberi kemampuan berfikir yang tinggi, dengan tutur katanya yang begitu lembut dia mempunyai kemampuan negosiasi yang tinggi.
Ketika seorang wanita meneteskan air matanya, ia memang terlihat lemah dan rapuh, seolah banyak beban baginya. Namun air mata baginya adalah salah satu cara mengekspresikan kegembiraannya, kegalauan cinta, kesepian, penderitaan dan juga kebanggaan. Wanita mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri. Dia mampu tersenyum, bahkan ketika hatinya menjerit, menyanyi saat menangis bahkan tertawa saat ketakutan dan hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian
Apa yang disampaikan diatas tersangat khusus untuk seorang wanita sholihah “Addunya mata`un wa khoiru mata`ihaa al mar’atun ash sholihatun”. Sungguh tinggi derajat wanita jika mampu menjadi wanita yang seperti dengan label ini. Namun perlu diketahi bahwa lebih tinggi lagi derajatnya seorang laki-laki yang dalam hidupnya benar-benar menjadi imam dan mampu memabawa istrinya selalu dan selalu menjadi wanita berlabel sholihah yang mengantarkan kepintu syurga. Subhanallah.
Dengan berbagai kelebihan tersebut, hanya ada satu hal kelemahan wanita yaitu "Dia lupa betapa berharganya dirinya” sehingga banyak diantara mereka yang kemudian mengantar kepintu neraka. Na`udzhubillah.


0 comments:

Original Template by - Abdul Munir | Upgrade all by Muhammad Jamzuri- HP:+20113313586 - email: mj.institute@yahoo.com