-->
.::Selamat datang di situs Pribadi Muhammad Jamzuri Khasbullah Albanjari( Pidato Soekarno pada HUT RI VI "Yang mau hidup harus makan, yang dimakan hasil kerja. Jka tidak makan pasti mati. Inilah undang-undangnya dunia, inilah undang-undangnya hidup. Mau tidak mau semua makhluk harus menerima undang-undang ini. Terimalah undang-undang ini dengan jiwa yang besar dan merdeka, jiwa yang tidak menengadah melainkan kepada Tuhan. Sebab kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya."::.
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Aku pingin muntah

Semilir angin yang membawa suhu 40 derajat celcius berhembus begitu saja dimukaku, bukan hanya aku tapi yang lain juga. Hari itu exam terakhir, kulihat wajah musam(bukan mesum) para santri azhar sedang menanti angkutan kota setianya -80 coret.tapi lain denganku aku tak menunggunya,lawong aku baru keluar dari campus,,,eh ternyata si 80 copet sedang berjalan mendekatiku.Seperti biasa SALOME pun terjadi(sak lobang rame-rame)-maksudnya 1 pintu belakang bis 80 coret dibuat rebutan rame-rame gituu loo.
Waduh setelah berdesakkan akhirnya aku bisa masuk juga ke bis sakral(plus penuh misteri) yang satu ini-tapi ya gituu sambil bergelantungan di pintu, tak ada celah bagiku untuk bernafas. Bahkan ketika sang kondektur datang untuk meminta ongkos pun aku kesulitan mengambilnya(bayangin aja bis dengan kapasitas 50 orang eh di masukin rame-rame paling sedikit 100 orang). Dan aku tahu kalo aku tidak bakal dapat tempat duduk sampai apartemen. why? Because ini adalah bis 80 coret,satu-satunya bis yang ngebawa santri azhar ke kedaerah H-10, dimana kebanyakan santri azhar dari luar negri(wafidin)bermukim.
Tak apalah aku berada disini diantara jepitan tubuh-tubuh raksasa mesir yang penting akau bisa sampai di apartemenku dengan cepat (dari pada nunggu bis berikutnya-mau nunggu sejam lagi-ya nggaklah..masak ya nggak donk….).
Upss..tapi ada yang aneh kali ini,aku pingin muntah,mual,BO(hide) aduh pokoknya yang berbau gitu deh. Perutini semakin berkeinginan kuat untuk mengeluarkan isinya lewat mulut. Aku sebenernya pingin berontak sehingga aku bis menahan mualku ini.
Sebenere ngomongin apa siieh…….kok bingung. Gini men,tahu sendirkan postur Indonesian, coba bayangin gimana kalo kita berdiri disamping raksasa Egyptian. Wah Indonesia Cuma sebahunya lah, dan masalahnya saat itu disampingku ada bapak-bapak Egyptian dan tangannya itu loo gie megang besi trailer Bis diatas saya(buat pegangan maksudnya), belum jelas juga-begini keteknyanya itu lohh, keteknya men, sekali lagi keteknya itu ada dimuka saya dan baunya itu loooo bikin aku pingin muntah.
Dengan kekuatan iman Ihsan dan sabar(walaah) akhirnya aku mampu bertahan sampai bapak-bapak itu turun lebih dulu ditepat tujuannya.
So dari pengalaman itu aku membuat tips jitu untuk mengatsinya. Oh ya tips ini khususnya untuk mahasiswa cairo yang naik bis kota dimusim panas:
1 Pakai masker-selain untuk menahan bau juga bisa menutupi wajah kamu yang kurang sedap dipandang mata itu (kwkwkwkw).kalau saya yang makai sih malah gak kelihatan gantengnya.hehehehehe....
2.Bawa Rexona untuk ketek - nanti kalo ada orang yang keteknya dipamerin depan kalian, langsung aja sodorin dan suruh pakai(nanti konskwensinya dia akan nurunin tangannya dan bilang ma`lisy dan syukron, trus kemungkinan dia langsung copot baju dan mengoleskan rexonamu, atau mungkin kamu ditonjok karena dia merasa terhina. Kapok luuu.
3.Kamu sewa bisnya dan suruh semua penumpangnya turun.kwkkwkwkw…..
Selamat mencoba tipsnya ya kawan. Good luck to get bau ketek selanjutnya….!!!

0 comments:

Original Template by - Abdul Munir | Upgrade all by Muhammad Jamzuri- HP:+20113313586 - email: mj.institute@yahoo.com