-->
.::Selamat datang di situs Pribadi Muhammad Jamzuri Khasbullah Albanjari( Pidato Soekarno pada HUT RI VI "Yang mau hidup harus makan, yang dimakan hasil kerja. Jka tidak makan pasti mati. Inilah undang-undangnya dunia, inilah undang-undangnya hidup. Mau tidak mau semua makhluk harus menerima undang-undang ini. Terimalah undang-undang ini dengan jiwa yang besar dan merdeka, jiwa yang tidak menengadah melainkan kepada Tuhan. Sebab kita tidak bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya."::.
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

JADIKAN BUNDA PERIWI TERSENYUM DIMUSIM PANAS

Liburan dimusim panas bukanlah waktu yang pendek bahkan bagi warga subulana liburan kali ini merupakan liburan terpanjang dan sebagai pengalaman pertama kali. berbeda dengan masisir yang sudah berkali kali mengalami liburan seperti ini dan tentunya mereka lebih matang dalam mengisi liburan musim panas ini. Akan tetapi gimana nih nasib rekan-rekan khususnya warga subulana dalam mengisi liburan kali ini.
Ada sebagian dari mereka yang sudah mempersiapkan sebuah rencana apa yang akan dilakukan dimusim panas ini. Namun kita tidak bisa menutup mata bahwa sedikit sekali rencana yang telah disiapkan dapat terlaksana.
Mereka yang sudah memiliki kegiatan tidak perlu lagi dibahas namun yang jadi permasalahan sekarang ini adalah mereka yang tidak punya kegiatan atau bahkan tidak ada rencana sama sekali dalam pikiran mereka dan membiarkan waktu berjalan apa adanya. Pernah ada celetukan aneh yang terdengar dari mulut salah satu masisir yang tidak mempunyai kegiatan apapun pada liburan kali ini bahwa tidur saja mereka merasa jenuh dan capek dan yang lebih aneh lagi mereka pun punya solusi akan hal ini yaitu selain dengan tidur mereka juga mengisi liburan musim panas ini dengan main PS atau jalan jalan keliling Kairo mencari agin malam tanpa tujuan dan hasil yang tidak jelas.
Beberapa minggu lagi tepatnya pada tanggal 17 agustus negeri kita tercinta akan mencapai usia 62 tahun dan kita berusaha memerdekakan diri kita untuk kesekian kalinya dari jajahan syaitan yang telah menanamkan sifat malas pada diri kita. Apakah kita tidak malu pada Bunda pertiwi yang sekarang ini dia sedang bersedih hati dan kecewa atas tindak tanduk putra putri harapan bangsa seperti ini. Sebagai wujud nasionalisme, kita sebagai mahasiswa yang membawa nama indonesia hendaknya segera bangun dari kemalasan kemalasan yang telah tertanam pada diri kita ini.
Dari sini telah kami susun beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan panas ini agar Bunda Pertiwi bisa menyeka air matanya dan tersenyum bangga kepada putra putrinya.
1. Rihlah, selain menghilangkan kepenatan selama imtihan juga bisa menilik dari kaca mata keindahan dengan apa yang diciptakan oleh sang kholik. Namun perlu digaris bawahi hal ini hanya memerlukan waktu yang singkat jadi temen temen bisa mengambil kosekwensi no 2—8.
2. Berorganisasi, bagi yang sebelumnya belum begitu aktif mungkin bisa dimulai sekarang karena pada musim liburan seperti ini morganisasi organisasi masisir banyak yang mulai mengembangkan sayapnya dan yang jelas membutuhkan para relawan yang menangani kegiatan kegiatannya.
2. Talaqqi, bagi temen temen masisir yang ingin menambah wawasan keilmuannya talaqi memang bias menjadi solusi yang jitu dan banyak sekali talaqi talaqi yang ada di negri kinanah ini baik yang berbahasa arab ataupun yang berbahasa Indonesia.
3. Kursus, mereka yang merasa kemampuan bahasa arabnya kurang jangan berkecil hati karena ada beberapa instansi pendidikan mesir yang mengadakan kursus bahasa arab dari yang membutuhkan biaya beratus ratus pound sampai yang gratisan.
4. Progam hafidh, bagi mereka yang mempunyai target hafidh seyogyanya tidak menyianyiakan liburan kali ini karena otak kita tida tidak terbagi lagi dengan muqoror
5. Bergabung dengan jama`ah sufiyah, bagi mereka temen temen yang ingin mengisi liburan dengan taqorub ilallah sangat cocok sekali dengan jam`ah ini karena temen temen bisa benar benar menfokuskan diri untuk bermunajat kepadaNya.
6. Umrah, selain dengan mengikuti jama`ah sufiyah mereka yang ingin taqorub ilallah juga bisa melaksanakan umrah di baitullah namun yang satu ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar.
8. Pulang ke tanah air, konsekuensi ini disarankan hanya kepada mereka yang berdana dan siap menghadapi dan menyapa masyrakat dengan tangan yang berlapiskan ilmu dan pengetahuan yang bisa menjawab tantangan masyrakat.Good luck………………………………….!!!

0 comments:

Original Template by - Abdul Munir | Upgrade all by Muhammad Jamzuri- HP:+20113313586 - email: mj.institute@yahoo.com